untuk order silahkan sms/WA 0857 2934 1574

ketik : jenis nama barang - alamat lengkap pengiriman.
atau mau ambil langsung juga bisa
Manukan 104-A, Rt.4, Rw.4 Condongcatur,Yogyakarta
PETA AKSESORIS KAMERA JOGJA

untuk melihat dagangan kami silahkan klick icon disebelah kanan...

mau tanya-tanya tentang ilmu/tips/peralatan yang berhubungan fotografi
bisa lewat kolom komentar (kolom paling bawah).

terimakasih
salam fotografi :)

Minggu, 22 Juli 2012

MENGENAI SC (shutter count) KAMERA


 MENGENAI SC (shutter count) KAMERA :

Aku sealu bertanya kepada tukang service yang sudah pengalaman 26 tahun, dari bongkar pasang kamera SLR, SLR Digital, sampai menyaksikan lahirnya satu-persatu kamera-kamera DSLR, mereka juga profesinal Fotografi, punya TIM Pegawai dan pelaku Wedding dll...
Kata mereka SC itu = Speedometer
batas SC itu kemampuan bekerja mekanik saklar

Jadi bukan suatu software / program yang di masukkan ke dalam kamera DSLR untuk membatasi..



Batasnya ya kemampuan bekerja saklar shutter..

Ada Kendaraan bermotor yang memakai seorang ibu guru yang selalu hati-hati dalam berkendaraan, jalannya saja selalu sedang-sedang saja.. walaupun di catatan spedometer telah tercatat sudah menempuh 50.000 km maka itu kendaraannya LEBIH BAIK dari pada yang speedometernya telah tercatat 10.000 km tetapi yang memakainya seorang anak SMA yang suka balapan dan pemakaiannya tidak benar..

Yang penting kata mereka, dilihat fisiknya dan rasakan kerja mekanik shutter tersebut. karena bisa saja SCnya rendah tetapi Kamera tersebut cacat karena didalam TAS tertekan ketika dibawa / ketiduran / terbentur sesuatu.. kita tidak tahu cara bawanya.. Yang penting terawat dan kerja shutter wajar enak..

SEPERTI ITULAH PERUMPAMAAN DARI GURU-GURUKU pak Tumijo (16 tahun pengalaman profesional Fotografi dan service) dan pak Supi (26 tahun pengalaman profesional Fotografi dan service).

Pernah dengar di satu wahana roller coaster di us dipasangi kamera D100 pada 1 titik utk mengcapture ekspresi penunggang/pengguna wahana tersebut.(kamera bekerja otomatis bila roler coaster itu lewat) & ternyata setelah bbrp tahun kamera akan diganti dgn model yg baru & SC nya dicek adalah 1.000.000 an woaaaaa.....silakan cek google..


sumber: abu daud dan berbagai sumber (jogja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar